laman

Sabtu, 26 Januari 2013

Wakatobi

Wisata bahari merupakan aktivitas yang mendapat tempat tersendiri di hati wisatawan saat ini. Bahkan wisata tersebut telah lama dikembangkan di kepulauan Wakatobi. Hal ini didukung dengan keberadaan Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi. Kawasan ini memiliki keunggulan dalam wisata bahari karena di kawasan ini terdapat hamparan karang yang sangat luas di sepanjang perairan. Sementara itu, topografi bawah lautnya yang kompleks seperti bentuk slope, flat, drop-off, atoll, dan underwater cave dengan biota laut yang beraneka ragam menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.


sumber gambar: tumblr.com
Kawasan Wakatobi ini memiliki kedalaman air yang bervariasi. Bagian terdalam mencapai 1.044 m dengan dasar perairan berpasir dan berkarang. Kawasan ini menjadi bagian penting dengan adanya terumbu karang dan berbagai jenis biota laut yang ada di dalamnya.

Kawasan Wakatobi memiliki potensi gugusan terumbu karang dan objek wisata pantai yang tersebar di seluruh wilayah Wakatobi. Potensi inilah yang mendorong kawasan ini menjadi ajang wiasata selam, selancar, dan memancing. Bahkan, karena keindahannya salah seorang jurnalis selam asing bernama Jacques Costeau memberikan gelar Wakatobi sebagai tempat penyelaman terindah di dunia. 
scuba diving
sumber : cntraveler.com


sumber: diving-world.com


sumber: exotissimo.com


sumber gambar : sulawesitourguide.com
Sumber: pesona wisata sulawesi tenggara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...