laman

Kamis, 04 Juli 2013

Objek Wisata Pantai Kayuangin

Pesisir Pantai nan bersih dan tenang
Pantai yang terletak di Kolaka tepatnya di Kecamatan Samaturu ini menyajikan panorama alam yang alami, bersih dan indah. Walaupun tidak berpasir putih, tentu saja keindahannya tidak kalah dengan pantai berpasir putih lainnya.

Pantai Kayuangin Kec Samaturu Kab Kolaka

Jika anda berangkat dari Pomalaa, anda membutuhkan waktu hingga 1 jam perjalanan. Namun jika  berangkat dari Kolaka, perjalanannya hanya sekitar ½ jam saja. Perjalanan ditempuh menuju sebelah utara Kota Kolaka yang jalurnya berliku-liku. Lumayan memacu adrenalin :D

Anda dapat berkendara dengan sepeda motor maupun mobil jika ingin mengunjungi pantai ini. Untuk pengendara sepeda motor, anda bisa saja berkendara dengan sepeda motor hingga ke pantai kayuangin. Tapi untuk anda pengendara mobil, anda harus memarkir mobil anda dan melanjutkan perjalanan dengan katintin (perahu). Sebenarnya anda juga bisa saja berjalan kaki hingga pantai kayuangin.  Tapi saya sarankan anda untuk naik katintin saja karena pemandangan yang menanti anda begitu indah. Biaya katintin pun hanya sekitar Rp 5.000 per orang. Perjalanan dengan katintin ini menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit. Nyaman dan menyenangkan. Nah, inilah salah satu yang membuat pantai ini berbeda dari pantai yang lainnya.

Suasana ketika naik katintin
Ketika sampai di pantai kayuangin, anda akan disambut dengan panorama alam yang menawan. Tidak seperti pantai biasa yang dipenuhi pohon kelapa. Di garis pantai ini terdapat banyak pohon pinus dan pohon mete. Unik dan berdiri rapi.

deretan pohon mete yang berbentuk unik

Pada hari sabtu dan minggu pantai yang terletak di Kecamatan Samaturu ini ramai dikunjungi oleh warga sekitar. Ada juga beberapa orang dari luar kota yang datang berkunjung. Namun jika anda beruntung, di hari-hari kerja (senin-jumat) biasanya pantai ini tidak begitu ramai. Sangat menyenangkan menikmati indahnya pantai kayuangin saat tidak ada pengunjung lain. Serasa pantai milik pribadi. Benar-benar menyenangkan.

Bersama teman-teman, serasa pulau pribadi :D
Pantai ini tidak terlalu luas namun pantai ini tidak kalah menarik dibandingkan dengan pantai lainnya. Jika anda berkunjung ke kolaka, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai kayuangin. Keren deh pokoknya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...